Contoh Ragam Peluang Bisnis Modal Kecil | Usaha Modal Kecil

peluang bisnis modal kecil
Bingung… atau pusing dalam memilih bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil? simak contoh dan ragam peluang bisnis modal kecil berikut.

Bisnis MLM produk fashion
Bagi kaum hawa atau perempuan, mungkin berbisnis MLM di bidang fashion yang ditawarkan dalam sebuah katalog atau majalah khusus mungkin cukup digemari saat ini. Dan memilih sebuah bisnis MLM berupa produk fashion tentunya memberikan peluang besar bagi kaum perempuan yang gemar dalam bekerja keras menawarkan banyak produk kepada para rekan maupun teman kerja di kantor.

Untuk memulai bisnis ini pun bisa dimulai dengan modal yang bisa dibilang relatif rendah nilaianya. Yang terpenting dalam menjalankan bisnis ini adalah memiliki ketrampilan menjual yang baik.

Angkringan khas Yogya
Bagi kota besar sekelas Bandung atau Jakarta, mungkin membawa nuansa kuliner jawa ke kota-kota besar tersebut akan cukup memberi harapan besar untuk meraup banyak keuntungan. Dan salah satu bisnis dengan modal kecil yang cukup mudah untuk dibidik adalah bisnis angkringan khas kota gudeg Yogyakarta.

Mengapa bisnis angkringan khas Yogya lebih punya potensi? karena tentunya orang jawa tersebar di mana-mana dan minat terhadap jajanan yang dijual di angkringan khas Yogya pun cukup tinggi. Namun tak terbatas bagi para masyarakat asli Jawa saja, karena bagi pribumi asli kota besar, menikmati makanan khas Jawa bisa menjadi kepuasan tersendiri.

Terlebih image kota Yogya sangat kuat di beberapa bidang seperti culture, pariwisata maupun untuk kuliner sendiri.

Budidaya hewan konsumsi
Uang satu juta memang kecil nilainya untuk saat ini, namun akan menjadi besar manfaat serta prospeknya bila uang tersebut kita pakai untuk membeli bibit ayam dalam jumlah tertentu. Namun tentunya tak hanya ayam saja yang bisa kita ambil prospek dari bisnis bermodal kecil, tapi semua hewan konsumsi yang memungkinkan diternakkan dalam skala kecil maupun rumahan.

Budidaya hewan konsumsi seperti ayam kampung, bebek, dan kambing, merupakan solusi untuk menjadi langkah awal dalam berbisnis.

Bisnis pakan hewan peliharaan
Ragam peluang bisnis modal kecil memang banyak sekali, bahkan hewat yang tadinya kita anggap sepele, bisa sangat tinggi nilai ekonomisnya bila kita bidik pasarnya. Karena bisnis penyediaan pakan hewan peliaraan seperti burung berkicau tentu akan memiliki prospek keuntungan yang cukup cerah.

- Budidaya ulat hongkong
Bagi para pemilik burung berkicau, ulat hongkong merupakan makanan yang penting untuk burung kesayangan. Dan membudidayakan ulat ini, tentu akan memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi.

- Budidaya rang rang
Semut merah yang biasa hidup di pohon mangga ini memang sakit, namun bila dibudidayakan, kroto atau telur yang dihasilkan nilainya cukup tinggi, karena bisa mencapai 80 ribu lebih harga telur per kilonya.

- Beternak jangkrik
Krik…krik..krik…. mungkin itu yang sering kita dengar di wilayah pedesaan, namun siapa sangka bila hewan ini diternakkan justru mampu menhasilkan banyak uang. Bagi toko pakan burung jangkrik amatlah penting, karena permintaan pasar cukup bagus untuk jangkrik ini.